Diiming-Imingi Uang Rp10 Ribu, AS Cabuli Bocah di Pinggir Sungai Cisadane

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban saat menanyai pelaku pencabulan dalam kegiatan press release di Mako Polresta, Jalan Kapten Muslihat. (SYARIF)

BOGOR – Polisi berhasil menangkap pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur. Pelaku pencabulan tersebut adalah AS (46). Aksi bejat itu dilakukan terhadap tetangganya sendiri anak berusia 10 tahun di pinggir sungai Cisadane.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban mengatakan modus pelaku dengan mengiming-imingi korban dengan uang Rp10 ribu, lalu mengajak korban ke pinghir sungai Cisadane. “Pada saat korban melewati rumah tersangka, korban dibujuk akan diberikan uang dan di bawa ke sungai kemudian dilakukan pencabulan dengan menempelkan alat kemaluannya ke alat kemaluan korban,” ungkap Arsal saat konfrensi pers di mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (23/3/2021).

Menurut Arsal, aksi bejat tersangka dilakukan karena selama ini tersangka tidak bisa ereksi, sehingga dia mencoba kepada anak-anak. “Tersangka mengaku baru satu kali melakukan pencabulan tersebut, karena persoalan di rumah terkait organ vitalnya,” katanya.

Selain menangkap pelaku, lanjut Arsal, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, celana dalam dan uang Rp10 ribu. “Saya sesalkan masih adanya kasus pencabulan di Kota Bogor, kita ingin Kota Bogor menjadi kota ramah anak. Saat ini korban mendapat penanganan khusus untuk menghilangkan trauma,” jelasnya.

Sementara tersangka AS mengaku menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya. “Udah gini mah nyesel, kapok, enggak mau lagi,” katanya. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang pencabulan anak dibawah umur dengan diancam hukuman pidana penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak Rp5 miliar. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.