Diikuti Unsur SKPD/RSUD dan Kecamatan, Dispora Matangkan Persiapan Porpemkab Bogor 2024

Perwakilan dari SKPD/RSUD dan Kecamatan tengah mendengar arahan dan penjelasan dari Ketua Tim Kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah daerah (Porpemda) Bogor tahun 2024, Endar Sakti Lubis, saat rapat, di Ruang Rapat Dispora, Senin (6/5/2024). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Bogor tahun 2024, yang jatuh pada tangga 10 hingga 13 Juni 2024 mendatang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, menggelar rapat bersama unsur SKPD/RSUD dan Kecamatan, di Ruang Rapat Dispora, Senin (6/5/2024).


Rapat tersebut membahas tentang persiapan, serta mekanisme dalam pelaksanaan Porpemkab Bogor tahun 2024. Bahkan rapat kali ini dipimpin langsung oleh Sekdispora, Hendarsah, Ketua Tim pelaksana kegiatan Porpemkab Bogor 2024, Endar Sakti Lubis, serta Ketua Tim ORTRAD, Dedi Supriadi.


Dalam keterangannya, Ketua Tim pelaksana kegiatan Porpemkab Bogor tahun 2024, Endar Sakti Lubis mengatakan, rapat persiapan ini, merupakan rapat perdana yang dilakukan Dispora selaku oprator dari kegiatan Porpemkab Bogor tahun 2024, bersama unsur dari SKPD/RSUD serta Kecamatan.


”Rapat kali ini, kita membahas tentang mekanisme pelaksana, serta pertandingan. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan nanti, ada enam cabor, yakni cabor biliar, catur, tenis lapang, tenis meja, bulutangkis, dan futsal,” kata Endar Sakti Lubis.


Endar menjelaskan, rapat kali ini sekaligus membahas tentang venue pertandingan. Seperti cabor biliar kata Endar, akan dilangsungkan di One Stick Billiar Q Square Mall di Desa Cijujung, Sukaraja, cabor bulutangkis di GOR Bulutangkis Sahabat, Cibinong, Catur di Q Square Mall, Cijujung, Sukaraja, Futsal di Planet Futsal Cibinong Scuare Mall, Tenis Lapang di Lapangan Tenis Pendopo Setda, dan untuk cabor Tenis Meja di GOR Laga Satria Pakansari Cibinong.


”Semua venue sudah kita bahas dalam rapat. Bahkan sudah kita tetapkan sebagai venue utama dalam pelaksanaan Porpemkab Bogor tahun 2024 ini,” kata Endar menjelaskan.


Sementara untuk peserta, sambung Endar, seperti cabor billiar minimal 2 orang per SKPD/RSUD dan Kecamatan, bulutangkis maksimal 3 ganda putra dan putri, cabor catur 2 orang, cabor futsal 12 orang, tenis lapang maksimal 3 orang, dan tenis meja maksimal 3 orang per SKPD/RSUD dan Kecamatan.


Sedangkan untuk medali, tambah Endar, itu 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu untuk biliar, cabor bulutangkis 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, cabor catur 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, cabor futsal 12 emas, 12 perak dan 12 perunggu, tenis lapang 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, tenis meja 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.


“Para juara dari Porpemkab Bogor tahun 2024 ini, nantinya akan mewakili Kontingen Kabupaten Bogor untuk Porpemda Jawa Barat tahun 2024, yang rencanannya akan dilaksanakan di Kabupaten Garut,” kata Endar.


Masih kata Endar, bahwa untuk pendaftaran sudah mulai dilakukan pada tanggal 7 Mei hingga 5 Juni 2024. Sedangkan untuk Technical Meeting, akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni di Gedung Dispora. Sementara untuk pembukaan Porpemkab tanggal 10 Juni 2024 di GOR Laga Satria-Pakansari, Cibinong. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.