Dihadapan Pelajar, Bupati Cianjur Minta Dijaga Tren Positif Saat Libur Nataru

Beginilah Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur DR Agam Supritana saat menyambut Bupati Cianjur H Herman Suherman berkunjung ke SMAN 1 Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR – Kampus SMAN 1 Cianjur tepatnya di Jalan Pangeran Hidayatullah, dikunjungi Bupati Cianjur H Herman Suherman, Senin (20/12/2021). Kehadiran Bupati Cianjur H Herman Suherman disambut Kepala SMAN 1 Cianjur, DR Agam Supriyatna dan jajaran guru SMAN 1 Cianjur.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Cianjur H Herman Suherman juga berkesempatan menjadi pembina upacara.
Bupati Cianjur H Herman Suherman, mengatakan pembelajaran akan dilakukan secara bertahap 100% jika wilayah Kabupaten Cianjur, sudah masuk di pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level I. Menurutnya, beberapa hal pertama terkait dengan situasi dan kondisi (Sikon)) saat ini sistim pembelajaran belum bisa normal.


“Mohon kiranya tetap harus diperhatikan sistim protokol kesehatan oleh semua pihak termasuk dalam proses pembelajaran harus sesuai aturan dan tetap dipertahankan di sekolah masing-masing,“ kata Bupati Cianjur, H. Herman saat mengunjungi SMAN 1 Cianjur, Senin (20/12/2021).


Saat ini, lanjut Herman, pembelajaran harus dilakukan secara bertahap. Namun seandainya nanti Cianjur sudah berada dalam level 1 maka akan dilakukan 100 persen. Pasalnya, saat ini warga masyarakat Kabupaten Cianjur yang sudah tervaksin ada di kisaran 65% mudah-mudahan 5% lagi tercapai akhir tahun hingga genap mencapai 70%. “Insya Allah mungkin pembelajaran akan ditentukan ataupun mungkin bisa diikuti oleh semua siswa jika sudah level I,” terangnya.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cianjur DR Agam Supriyatna, mengatakan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan SMAN 1 Cianjur, saat ini dibagi dua jumlah siswa. “Memang saat ini, untuk kegiatan tatap muka kita sesuai dengan aturan bahwa saat ini 50% pembelajaran pagi dan kemudian 50% lagi dilakukan siang hari,” kata Agam.

Diapun memprediksi setelah tercapai target vaksinasi dan Cianjur masuk level I, pembelajaran 100% akan dimulai bertahap dengan persiapan dua bulan kedepan. Pihaknya juga berpesan agar pelajar SMAN 1 Cianjur khususnya untuk mengurangi dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat di libur Natal dan Tahun Baru yang bisa menyebabkan kerumunan.

“Jaga tren positif Cianjur, jangan menimbulkan kenaikan permasalahan terutama saat libur Natal dan Tahun Baru jangan menimbulkan kerumunan, agar semua bisa cepat keluar dari kondisi ini,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.