Dies Natalis ke-20 Kampus Budi Bakti, Kuatkan Tekad Jadi Kampus Terbaik

Rina Fatimah, S.Sos, MM, Ketua Kampus Budi Bakti dan Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika Yayat Supriatna, saat memberikan sambutan dalam giat Dies Natalis ke-20 Kampus Budi Bakti. (Fahri | Pakar)

KEMANG – Kampus Budi Bakti baru saja menyelenggarakan syukuran Dies Natalis ke-20 di area Kampus Budi Bakti, Zona Madina Dompet Dhuafa, di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rina Fatimah, S.Sos, MM, Ketua Kampus Budi Bakti, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika Yayat Supriatna dan Direktur Business Operation Support Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra.

Dalam sambutannya Ketua Kampus Budi Bakti, menyampaikan bahwa dalam usia 20 tahun kampus ini ibarat remaja yang penuh optimisme dan semangat. 

“Kampus Budi Bakti, harus terus memiliki semangat dan optimisme seperti anak muda. Selain itu usia dua puluh tahunan merupakan ujian perkembangan kampus ke depan untuk melewati bussines cyclecycle,” ungkap Rina Fatimah, Senin (24/01/2022).

Ia menambahkan, Kampus Budi Bakti tekah melaksanakan beberapa langkah strategis seperti melakukan manajemen pengelolaan kampus berstandar ISO. Menututnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka memperbaiki kinerja kampus.

“Manajemen pengelolaan kampus menggunakan standar ISO 20001 sebuah standar ISO khusus untuk bidang pendidikan. Langkah-langkah di atas dilanjutkan dengan proses implementasi kerja-kerja nyata,” ucapnya.

Yang kedua, lanjut Rina, kampus juga terus memperbaiki kualitas pelayanan khususnya pada infrastruktur kampus sebagai bagian dari identitas diri dan keberadaan sebuah institusi pendidikan. Dalam menghadapi era disrupsi digital, kampus juga mendorong penyiapan pembelajaran kampus berbasis digital.

“Saya berdoa dan berharap Kampus Budi Bakti terus dapat diberikan kesempatan agar bisa meningkatkan akses kepada masyarakat umum dalam mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya terjangkau dan berkualitas,” tukas alumnus Universitas Indonesia (UI) ini.

Sementara Yayat Supriatna, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa (DD) berharap Kampus Budi Bakti bisa menjadi kampus besar terbaik di Indonesia. Yayat uga berpesan, Kampus Budi Bakti harus banyak silaturahmi dan kolaborasi.

“Mimpi saya secara pribadi dan Dompet Dhuafa, Kampus Budi Bakti menjadi program strategis Dompet Dhuafa dalam 5 tahun ke depan dan bisa menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia dalam bidang manajemen,” harapnya.

Ia berharap, kolaborasi kampus salah satunya bisa dikuatkan dengan Yayasan Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang menaungi Kampus Budi Bakti.

“Dompet Dhuafa memiliki program di bidang ekonomi, peternakan dan perikanan. Kami berharap mahasiswa Kampus Budi Bakti bisa memanfaatkan beragam potensi dan fasilitas belajar di lapangan melalui program kuliah kerja nyata, dan praktek kerja lapangan,” imbau Yayat.

Sebagai informasi manurut Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama Aza El Munadiyan, S.Si, MM kegiatan dies natalis merupakan kegiatan peringatan hari lahir perguruan tinggi yang diperingati setiap tahun.

“Kampus Budi Bakti setiap tahun rutin mengadakan giat dies natalis. Namun 2 tahun terakhir kegiatan dies natalis tidak diadakan karena pandemi Covid-19. Semoga saja pandemi segera selesai sehingga kehidupan bisa kembali normal,” pungkas Azza. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.