Diduga Orang Gila Bakar Sampah, Satu Pabrik di Tajur Ludes Terbakar

BOGOR – Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bogor. Satu pabrik fiber glass milik CV Wina Fiber di Jalan Tajur, Kelurahan Sidangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, ludes hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (27/3/2021) ini, mengakibatkan 1 unit truk angkut hangus terbakar, ruang kantin serta bangunan ruko. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Damkar Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan, setelah menerima laporan dari warga, tim langsung meluncur ke lokasi kejadian. Untuk dugaan sementara, api berasal dari adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) membakar sampah-sampah di dekat pabrik.

“Kata saksi warga yaa, ada orang yang gangguan jiwa datang dan bakar-bakar sampah dekat pabrik. Itu kata warga yang liat. Karena banyak barang-barang mudah terbakar, api cepat sekali membesar dan langsung merembet ke semua bangunan,” ungkapnya.

Ade menyebutkan, sebanyak 8 unit damkar dari Kota dan Kabupaten Bogor diturunkan dengan 2 regu diantaranya dari Sukasari, Yasmin, dan Cibuluh. “Api dapat dipadamkan sekitar 60 menit. Karena ini pabrik fiber glass, banyak bahan yang mudah terbakar,” ujarnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.