Diduga Korsleting Listrik, Gudang Limbah Kain di Sukaraja Dilahap Si Jago Merah

Kebakaran Gudang limbah kain yang berada di Desa Cadas ngampar, Kecamatan Sukaraja. (Ali | Pakar)

SUKARAJA – Gudang limbah kain yang berada di Desa Cadas ngampar, Kecamatan Sukaraja, hangus dilahap si jago merah.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan untuk memadamkan api yang menyelimuti gudang kain tersebut.

Kejadian itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Iyah gudang limbah kain bekas terbakar tadi siang sampai menjalar ke ruang karyawan. Api menyala dari arus pendek listrik dan berhasil dipadamkan petugas damkar,” ucap Ulum (31), salah seorang karyawan kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, bahwa saat kejadian itu, semua karyawan yang bekerja sempat panik, dan lari berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

“Ya kita lagi bekerja langsung keluar dari gedung. Selang beberapa menit petugas Damkar dari Kota dan Kabupaten Bogor langsung datang,” bebernya.

Sementara itu, Suherman, Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor mengatakan, akibat kejadian tersebut, dua ruangan pabrik termasuk mesin pencacah kain ludes terbakar.

“Ada laporan dari masyarakat, kami langsung meluncur ke lokasi dengan menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil kita padamkan kurang lebih satu jam,” jelasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.