Diduga Jadi Biang Keladi Bau Tak Sedap, Dewan Segera Cek PT. PPLI

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara mengaku akan segera meninjau PT. PPLI Kecamatan Klapanunggal, yang dituding sebagai penyebab timbulnya bau tak sedap di beberapa wilayah, bahkan hingga Depok.

“Saya sudah dapat informasi juga terkait PT. PPLI terkait limbah ya. Insyaallah kita akan ke lokasi dalam waktu dekat,” kata Sastra, Senin (22/3/2021).

Namun menurutnya, pihaknya akan terlebih dulu menunggu hasil evaluasi dari DLH dan KLHK untuk menjadi acuan bagi pihak legislatif dalam menanggapi adanya kejadian ini.

“Kita lihat evaluasi dari DLH dan KLHK nya gimana. Yang jelas kita akan tinjau ke lokasi,” jelas Politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, Warga Desa Nambo dan Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terdampak bau gas, yang diduga dari kebocoran pipa gas milik PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), Kecamatan Klapanunggal. Bahkan, warga dari dua desa tersebut sempat menggeruduk pabrik milik perusahaan pemusnah limbah tersebut.

Saat ini, PT PPLI menghentikan sementara aktifitas pabrik selama pemeriksaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.