Diduga Edarkan Narkoba Jenis Sabu, Pemuda Asal Citeureup Ditangkap Satuan Narkoba Polres Bogor

Barang bukti di rumah pelaku pengedar sabu di Citeureup, Kabupaten Bogor. IST

CITEUREUP – Seorang pria berinisial EI (26) asal Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ditangkap Satuan Narkoba Polres Bogor di rumahnya pada Rabu (24/4/2024), dinihari, karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Dalam operasi tersebut polisi menemukan narkotika jenis sabu seberat 57,78 gram beserta barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba AKP Nur UR Istiono menjelaskan, pihaknya menangkap pelaku di Kampung Bojong, RT 04 RW 01, Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup.

Tim polisi menemukan sejumlah barang bukti terdiri dari, satu bungkus plastik klip berwarna biru berisi sabu dengan berat 32,98 gram, 39 potongan sedotan berwarna hijau putih.

“Masing-masing berisi satu bungkus plastik klip yang dibalut kertas putih dengan total berat 21,66 gram, 4 potongan sedotan berwarna hitam, masing-masing berisi satu bungkus plastik klip yang dibalut kertas putih dengan total berat 3,14 gram,” bebernya.

Selain narkotika, satu timbangan elektrik disita berwarna hitam merek Camry yang diduga digunakan untuk menimbang sabu sebelum diedarkan.

“Saat penggerebekan, Ei ditemukan di dalam rumahnya bersama barang bukti narkotika, dan rencananya akan diedarkan atau dijual kembali,” ungkapnya.

Dalam kasus tersebut pelaku diganjar Pasal yang dipersangkakan Ei dengan Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku dikenai hukuman diatas 5 tahun penjara atas keterlibatan kasus narkoba,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.