Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Perumahan Ciomas

Salah seorang warga saat menangani bayi perempuan yang ditemukan di dalam plastik di Perumahan Ciomas Hill, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. (Dok.Polisi)

CIOMAS – Bayi baru lahir terbungkus plastik hitam gegerkan warga Perumahan Ciomas Hill, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Bayi yang ditemukan pada Rabu, 24 Januari 2024 sekitar pukul 01.45 WIB itu diduga dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

“Ditemukan dalam kondisi terbungkus pada Rabu dini hari. Diduga bayi ini baru lahir,” ungkap Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Iwan menjelaskan, bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang kemudian petugas yang tengah berpatroli mendatangi TKP.

“Dapat laporan dari warga, kemudian bayi itu dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Iwan.

Dari keterangan yang ada, kata dia, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diduga baru saja dilahirkan.

“Berdasarkan keterangan dari bidan yang menangani, bayi itu berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 47 centimeter,” jelas Iwan.

Polsek Ciomas pun masih terus melakukan penyelidikan peristiwa itu. Dia meminta warga untuk melapor jika mendapati tetangganya atau siapapun yang baru melahirkan namun tak dijumpai bayi yang dilahirkannya tersebut.

“Jika ada warganya yang diketahui baru melahirkan akan tetapi keberadaan dari bayi yang dilahirkan tidak ada bersama ibu yang melahirkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat maupun ke Polres Bogor,” tandas Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.