Diduga akibat lilin Terjatuh, Satu Rumah Nyaris Hangus Terbakar

Pol-PP Kecamatan Cijeruk saat berada di rumah Encoh yang terbakar. IST

CIJERUK – Kebakaran besar nyaris terjadi saat lilin yang dinyalakan penghuni membakar sebagian ruangan kamar milik Encoh di Kampung Palasari RT 03 RW 01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Senin (3/5/2021).

Beruntung, kebakaran bisa diketahui lebih awal, sehingga masyarakat bisa memadamkan api lebih cepat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika Encoh mau ke kamar mandi dan melihat ada api di kamar anaknya.

“Saya langsung menjerit dan berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar, dan warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan dan memadamkan api,” ujar Encoh kepada wartawan.

Akibat kejadian itu, sejumlah barang bseperti BPKB, KTP dan ATM serta pakaian ludes terbakar.

“Anak saya belum pulang pak, karena masih bekerja di pabrik, saya juga larang tetangga untuk ngasih tau ke anak saya, takut pingsan, pakaian yang tersisa cuma ini yang lainnya habis terbakar,” ucapnya.

Sementara, Kades Tanjungsari, Herman mengimbau kepada masyarat agar berhati-hati ketika menyalakan api. sebab api yang kecil bisa menjadi besar dan merugikan semua orang, baik pemilik rumah ataupun orang lain, dan dirinya berharap agar kejadian ini tidak lagi terulang di wilayahnya.

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke Pemerintah Kecamatan, BPBD, Dinas sosial, serta PMI, mudah-mudahan ada bantuan untuk korban,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.