Dibatasi Tiga Rombel, SMAN 1 Kemang Bakal Segera Buka Pendaftaran PPDB

Ilustrasi PPDB. (Ist)

CIBINONG – SMA Negeri 1 Kemang tengah mempersiapkan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Hal itu disampaikan oleh Kepala KCD Wilayah I Kabupaten Bogor, Abur Mustikawanto bahwa tahun ini pihaknya akan membukan PPDB bagi calon siswa SMAN 1 Kemang.

“Kemungkinan tahun ini kita akan membuka PPDB bagi calon siswa-siswi SMA Negeri 1 Kemang,” katanya kepada PAKAR.

Menurutnya, meskipun pembangunan unit gedung baru (ugb) SMAN 1 Kemang tak kunjung dimulai, pihaknya pun berencana akan membuka pembelajaran kelas jauh terlebih dahulu.

“Kita ingin harapan teman-teman yang bersekolah di SMAN 1 Kemang dapat tersampaikan, jadi kita akan membuka PPDB SMAN 1 Kemang tahun ini dan mudah-mudahan mendapat restu dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Lanjut, untuk tenaga pendidiknya pun pihaknya akan menyiapkan guru dari SMAN 1 Parung.

“Kita buka kelas jauh dulu dan kita sudah berkoordinasi dengan sekolah terdekat untuk membuka PPDB. Dan untuk tenaga pendidikannya itu nanti dari SMAN 1 Parung,” tuturnya.

Ia menyebut kalau kouta penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Kemang akan dibatasi maksimal 3 rombongan belajar (rombel).

“Kouta PPBD itu kita batasi nantinya dengan maksimal 3 rombel atau 108 siswa. Dan alasannya karena jumlah ruang kelas terbatas, jadi kita tidak bisa menampung calon siswa banyak untuk di SMAN 1 Kemang,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.