Dibantu Tim Nakes Dari BIN, Satgas Penanganan Covid-19 Rumpin Lakukan Kegiatan Vaksinasi Sistem Jemput Bola

Camat Rumpin Ade Zulfahmi saat melakukan monitoring giat vaksinasi jemput bola yang dilakukan di dua desa bersama nakes dari BIN. (Fahri | Pakar)

RUMPIN – Gugus satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin terus melakukan kegiatan vaksinasi kepada warga hingga ke pelosok kampung. Program vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola.

Camat Rumpin, Ade Zulfahmi, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Rumpin membeberkan, saat ini kegiatan vaksinasi dibantu oleh tenaga kesehatan (nakes) dari Badan Intelejen Nasional (BIN) atas rekomendasi kerjasama antara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan instusi lembaga negara tersebut.

“Ada sekitar 50 nakes dari BIN yang terjun ke Rumpin dalam giat percepatan vaksinasi. Kegiatan dilakukan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2021,” ungkap Ade Zulfahmi, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan, pihak Satgas Kecamatan yang terdiri dari unsur Pemcam, Polsek, Koramil dan Puskesmas, ikut membantu memfasilitasi titik lokasi kegiatan, posko nakes serta berbagai hal lainnya. Giat vaksinasi dilakukan di dua desa yaitu Desa Cipinang dan Kertajaya.

“Di dua desa ini capaian target vaksinasi harus ditingkatkan. Alhamdulillah pihak Pemerintah Desa serta aparatur lingkungan ikut membantu. Titik lokasi vaksinasi tersebar di beberapa kampung berbeda. Vaksinasi dilakukan pagi dan siang hari,” beber Camat Rumpin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi jemput bola ini, lanjut Ade Zulfahmi, pihaknya juga sekaligus membagikan bingkisan berupa kebutuhan sehari – hari seperti minyak, beras dan lainnya untuk warga masyarakat yang ikut disuntik vaksin.

“Ini hanya suplemen penyemangat saja. Kebetulan ada bantuan sosial dari CSR perusahaan BSD. Kami berterima kasih kepada BIN, Ibu Bupati Bogor dan Satgas Kabupaten serta BSD. Semoga dengan giat vaksinasi jemput bola target capaian vaksinasi bisa dimaksimalkan,” pungkas Ade Zulfahmi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.