Dibangun Jembatan, Jalur Tanjungsari ke Cianten Ditutup Total Lima Hari

Terlihat para pekerja sedang memasang bronjong di lokasi yang akan dibangun jembatan pada jalur Tanjungsari menuju ke Cianten. Jefry | Pakar

LEUWILIANG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan PUPR Leuwiliang, pada Kamis 30 Juni 2022, memasang bronjong di titik gorong gorong blok Cibagaok Kampung Tanjung Sari, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang yang Hancur di terjang longsor dan banjir bandang.

Pemasangan bronjong yang nanti rencana diatasnya juga akan dibangun jembatan baru tersebut, diperkirakan akan memakan waktu lima hari, sehingga jalur Tanjung Sari menuju Cianten sejak dua hari kemarin memang sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Untuk mendukung pembangunan jembatan itu, selama lima hari kedepan dinyatakan tertutup untuk dilintasi oleh kendaraan.

Iwan Darmawan Sekretaris Camat Leuwiliang membenarkan, pemasangan bronjong yang dilaksanakan merupakan titik jembatan pertama di Kampung Tanjung Sari yang putus akibat bencana longsor di wilayah Desa Purasari.

“Untuk proses pekerjaan pemasangan bronjongnya dipastikan memakan waktu kurang lebih lima hari. Sehingga untuk sementara waktu, jalur Tanjung Sari menuju Cianten selama lima hari kedepan dinyatakan tertutup untuk dilintasi oleh kendaraan,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait spesifikasi panjang dan lebar bronjong termasuk panjang dan lebar bakal jembatan penggantinya, pihaknya belum mengetahui dan belum mendapat laporan dari pihak terkait.

“Namun yang pasti Pemerintah Kabupaten Bogor kini sedang berusaha melakukan penetrasi perbaikannya agar jalur Kampung Tanjung Sari menuju Cianten ke Cikidang Sukabumi Pelabuhan Ratu, kembali normal,” tukasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala UPT Jalan Dan Jembatan Dinas PUPR Leuwiliang masih belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangannya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.