Dianggap Paling Lambat, Disdik Diminta Percepat Penyusunan Dokumen Lelang

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Kepala Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) Kabupaten Bogor, Adriawan meminta dinas-dinas untuk mempercepat penyusunan dokumen lelang.

Percepatan penyusunan dokumen lelang ini agar proses lelang bisa segera dijalankan guna menghindari keterlambatan pekerjaan, dimana tahun ini sudah memasuki semester satu.

Selain itu, percepatan lelang ini juga melihat kondisi cuaca, dimana hampir di wilayah Kabupaten Bogor sering diguyur hujan, tentunya kondisi tersebut akan berdampak pada pelaksanaan pembangunan.

“Kami di KLPBJ ingin dokumen lelang sudah masuk di akhir Juni ini, agar pekerjaan bisa dikerjakan pada Juli atau Agustus ini,” ujar Adriawan kepada wartawan belum lama ini.

Lanjut dia, ada beberapa dinas yang menjadi penyumbang pekerjaan paling banyak diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DPKPP dan dinas lainnya.

“Dinas PUPR sih tinggal di bidang irigasi, Disdik masih banyak yang belum masuk berkasnya, DKPP ada beberapa sudah masuk, dan Dinkes juga,” ungkapnya.

Ke depan, Adriawan mengingatkan agar Dinas Pendidikan khususnya melakukan perencanaan lebih awal.

“Dinas pendidikan sekarang sudah lebih baik, tapi ke depan harus lebih cepat lagi apalagi soal perencanaan,” bebernya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, agar melakukan proses lelang pengadaan barang dan jasa dengan cepat serta cermat.

“Saya minta lelangnya dipercepat, sekarang sudah pertengahan tahun, tapi jangan asal-asalan, apalagi sampai menyalahi aturan,” ujar Plt Bupati Iwan Setiawan.

Plt Bupati juga meminta setiap dinas perlu melakukan verifikasi pada semua tingkatan, mulai dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sampai kas daerah, agar setiap pekerjaan yang dilakukan dapat berjalan dengan maksimal.

“Tendernya cepat tapi harus cermat juga dalam memilih penyedia jasanya. Harus profesional, jangan melihat ini perusahaan siapa, tapi harus sesuai, agar pelaksanaanya bisa lebih baik,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.