Diah Pitaloka Sosialisasi Empat Pilar ke Kader Posyandu di Wilayah ini

BOGOR – Anggota MPR RI Diah Pitaloka melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para kader Posyandu di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (17/3/2021). Sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan nasionalisme kepada masyarakat.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyampaikan, bahwa empat pilar adalah sesuatu yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. “Empat pilar ini antara lain ada Pancasila, ada UUD 1945, ada NKRI, dan ada Bhinneka Tunggal Ika. Semuanya itu kita gali dan hadir di sekitar kita,” katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan inipun menyampaikan, salah satu contoh dari kehadiran empat pilar, terutama Pancasila adalah peran besar kader Posyandu yang berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan. “Aktivitas para kader Posyandu ini kan cerminan dari Pancasila, sila kedua, Kemanusiaan yang adil dan beradab. Karena kader Posyandu ini amat besar kontribusinya bagi keberlanjutan hidup anak-anak di Indonesia, khususnya dalam pengentasan stunting dan peningkatan gizi anak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Diah juga mengapresiasi para kader Posyandu di Bogor Timur yang sukses dalam menurunkan angka stunting di wilayah kecamatan tersebut. “Alhamdulillah atas kerja keras kader Posyandu di wilayah ini, angka stunting kita menurun,” ujarnya.

Untuk diketahui, wilayah Bogor Timur sebelumnya memiliki beberapa kelurahan yang berada dalam zona merah stunting. Menurut Camat Bogor Timur, Wawan Sanwani, data terbaru menunjukkan bahwa di Kecamatan Bogor Timur, sudah tidak ada lagi Zona Merah stunting.

“Alhamdullilah berkat kerja keras kader Posyandu yang selama pandemi Door to Door untuk memberikan pelayanan, angkat stunting di wilayah Bogor Timur bisa diturunkan,” tukas Wawan. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.