Dewan Ultimatum PUPR, Jangan Ada Proyek Luncuran

CARINGIN- Menjelang akhir masa Jabatan Bupati Bogor Iwan Setiawan pada 30 Desember 2023,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Wawan Haikal Kurdi memberikan ultimatum kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor. Bahkan kordinator komisi 3 tersebut juga akan memanggil konsultan pengawas dan PUPR pada Januari 2024. Hal itu dikatakan Wawan Haikal usai kegiatan, Reses DPRD di aula kantor Kecamatan Caringin.


Menurutnya, mengingat masa akhir jabatan bupati Bogor pada 30 Desember 2023, pihaknya meminta semua proyek harus selesai sebelum akhir bulan Desember. “Tidak boleh ada proyek luncuran pada 2024 nanti, sementara  Transaksi kami berikan batas hingga akhir 15 Pebruari 2024 dalam laporan bagi proyek yang tidak lelang. Dan Untuk pembayaran terakhir 30 Desember pembayaran yang lelang terbuka,” kata Wawan Haikal kepada Pakar.


Dia menegaskan, Bahwa Bupati berakhir 30 desember  sudah ada komitmen yang kuat. Buah yang luar biasa, bupati  yasin buah yang kerja masa jabatan ade yasin dalam program samisade. Kami akan lanjutkan namun dengan namanya berbeda. Dan RT insentif juga kita 600. “Untuk bantuan keuangan kami dorong untuk dirumah agar jangan hanya infrastruktur, Agar bisa membangun kantor desa dam yang lainnya. Dan minta kades.. Agar mendorong kepada bupati untuk segera merubah perbup terkait bantuan keuangan pada tahun 2024 nanti,” ucapnya.  


Bahkan, untuk menyelesaikan bogor cerdas butuh 6 triliun untuk meubeleir makanya kita selesaikan bertahap. Karena APBD sudah 10 triliun pada tahun 2024. Selain itu politisi Partai Golkar itu meminta dinas PUPR untuk melakukan putus kontrak setiap proyek yang tidak selesai tahun ini. “Saya wakil ketua DPRD meminta kepada PUPR untuk memutus kontrak semua perusahaan yang tidak menyelesaikan pekerjaan, bahkan dilakukan black list bukan hanya perusahaan melainkan orang yang menerima proyeknya. Makanya januari kami akan evaluasi PUPR baik perusahaan maupun konsultan pengawas,” pungkasnya. UJG
 
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.