Desa Sukaharja Bakal Punya Stadion Mini, Ini Penjelasan Rahmat

Warga pecinta olahraga sepakbola Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, berfoto bersama di lahan milik pemerintah tepatnya di Kampung Cipayung RT 02/RW 07. (Pemdes Sukaharja)

CIOMAS – Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) membangun fasilitas olahraga Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) ataupun Stadion Mini, di wilayah Ciomas, khususnya di Desa Sukaharja.

Apalagi, fasilitas olahraga tersebut sangat dibutuhkan dalam menggali potensi-potensi olahraga lokal di wilayah Ciomas, sehingga penting bagi Pemkab Bogor melalui Dispora untuk membangun sarana GOM atau Stadion Mini di Ciomas.

Ditambah lagi, di Desa Sukaharja ada lahan milik pemerintah seluas enam hektar tepatnya di Kampung Cipayung RT 02/RW 07. Bahkan saat ini lahan tersebut sudah dijadikan lapangan semi permanen oleh warga. Jadi layak, kalau wilayah Ciomas segera dibangun GOM atau Stadion Mini, seperti di Kecamatan-kecamatan lainnya. Hal itu dikatakan Kepala Desa Sukaharja, Rahmat, Kamis (10/3/2022).

“Sebenarnya untuk sarana olahraga itu sudah dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Bahkan ada tiga desa yang ingin termasuk Sukaharja. Namun, kalau melihat lahan dan luasnya serta legalitas dari tanahnya, lahan yang di Desa Sukaharja yang paling layak untuk dibangun Stadion Mini Kecamatan Ciomas,” katanya.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Jebeng ini, dirinya juga sudah mengajukan permohonan secara lisan kepada Bupati Ade Yasin. Tapi kata Jebeng, dirinya ingin semua melalui proses, baik dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten Bogor.

“Saya ingin semua berjalan sesuai prosedur. Tapi kalau kita melihat kondisi lahan serta legalitas, lahan Sukaharja lebih siap, dan lebih luas, dibandingkan dengan dua desa yang juga mengajukan permohonan pembangunan Stadion Mini tersebut,” katanya menjelaskan.

Bukan itu saja, Jebeng juga menginginkan para anggota dewan perwakilan Ciomas bisa mengawal fasilitas olahraga ini masuk dalam anggaran pembangunan tahun 2023 mendatang. Apalagi memang diwilayah Ciomas ini belum memiliki fasiltas olahraga yang layak. Jadi sudah seharunya pemerintah daerah Kabupaten Bogor membangun sarana olahraga, supaya sejalan dengan program Bupati Ade Yasin, The City Sport and Tourism.

“Kita berharap tahun 2023 mendatang, Kecamatan Ciomas memiliki fasilitas olahraga yang layak, sama seperti kecamatan lainnya,” kata dia. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.