Desa Banjarwaru Manfaatkan Samisade untuk Bangun TPT dan Betonisasi Jaling

Pemdes, TPK, dan warga Desa Banjarwaru membaur saat launcing penbangunan TPT di RT 03/05. (Pemdes Banjarwaru)

CIAWI – Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, merealisasikan bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan jalan lingkungan (jaling).

Kepala Desa Banjarwaru, Abdurahman mengatakan, ada empat wilayah yang diintervensi sektor infrastrukturnya melalui program Samisade, yaitu Kampung Babakan RT 01/01 dan Kampung Banjarwaru RT 03/05 dibangunkan TPT. Kemudian di Kampung Sijok RT 03/06 dan Kampung Kubang RT 02/07 betonisasi jalan lingkungan.

“Samisade yang digulirkan Bupati Bogor Ade Yasin tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, makanya anggarannya kita alokasikan untuk sektor yang memang menjadi skala prioritas untuk perekonomian warga,” ujar Abdurrahman.

Dalam pengerjaannya, jelas kades bersapa Geledek ini, dirinya melibatkan masyarakat. Hal ini untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar warga.

“Sengaja saya mengajak masyarakat untuk bergotong royong. Mari kita tingkatkan kebersamaan untuk membangun Desa Banjarwaru,” ajaknya.

Ketua TPK Desa Banjarwaru, Gani mengatakan, sasaran program Samisade yang dikerjakan saat ini merupakan hasil kesepakatan Bersama antara pemerintah desa, BPD, LPM, dan unsur masyarakat.

Kasi Ekbang Kecamatan Ciawi, Rosma berpesan agar penerima manfaat program Samisade dan tim pelaksana kegiatan agar merealisasikan pembangunan sesuai perencanaan.

“Laksanakanlah tugas amanah ini sesuai aturan yang diberlakukan, sebagai pertanggung jawaban kita, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua. laksanakan sesuai RAB, sesuai SP2D yang sudah diterapkan, kita tanggung jawab bukan karena nanti ada pemeriksaan bupati, inspektorat, kejaksaan dan kepolisian, tapi kepada Allah SWT,” pesannya. ONE/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.