Depresi Ditinggal Istri, Usai Shalat Idul Adha, UN Gantung Diri

Warga berkumpul di dekat kediaman UN yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Esya | Pakar

CIANJUR –Warga Kampung Pasirnangka RT 02/02 Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung gehger. Pasalnya, orang berinisial UN (53) nekat gantung diri dan sontak mengagetkan warga yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021).


Informasi yang berhasil dihimpun pakuanraya.com, UN (53) ditemukan oleh warga sekitar pukul 08.00 WIB, sudah tergantung dengan seutas tali kebagian atap rumahnya dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa. Diduga korban mengalami depresi dan sering melamun dan menyendiri, setelah ditinggal meninggal istrinya.


Salah seorang warga H Usin (40) mengatakan tadi pagi UN sempat ikut melaksanakan ibadah sholat Idul Adha bersama warga di mesjid. Namun, setelah itu wargapun tidak melihat dan tidak mengetahui lagi keberadaan UN. “Memang sepulang dari masjid melaksanakan sholat Ied, UN tidak terlihat keluar rumah lagi. Betapa kagetnya warga, saat ditemukan kondisi UN sudah tidak bernyawa. Entah apa penyebabnya sehingga korban nekat gantung diri. Padahal korban sempat ikut salat Iduladha di masjid dekat rumahnya bersama tetangga yang lain,” kata Usin kepada wartawan Rabu (21/07/2021).


Setelah itu, kata Usin, saya bersama warga lainnya langsung melaporkan kejadian ini ka Polsek Bojongpicung. Tidak lama kemudian polisipun datang kelokasi tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan mengevakuasi korban. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab korban nekat gantung diri,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.