Demi PJJ, SMP PGRI Sukamakmur Terpaksa Sewa Komputer

SUKAMAKMUR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor harus menyewa sejumlah unit komputer demi memenuhi kebutuhan sistem Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ, di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala SMP PGRI Sukamakmur, Mariati membenarkan. Dia mengaku hal tersebut dilakukan lantaran komputer yang dimiliki pihaknya belum mampu memenuhi kebutuhan siswa.

“Kami hanya punya 15 komputer dan 10 laptop, tapi masih kurang.
Jadi kami sewa ke sekolahan lain. Satu komputernya Rp50.000 dalam sehari dan itu digunakan selama 10 hari,” ungkap Mariati, Senin (22/11).

Menurutnya, kondisi tersebut terpaksa dilakukan lantaran PJJ harus tetap berjalan agar semua siswa tidak ketinggalan pelajaran.

“Ya kami terpaksa melakukan itu. Tapi kami juga sudah mengajukan bantuan 50 komputer ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bisa dibantu,” ungkap Mariati.

Komputer tersebut dibutuhkan sekolah untuk menunjang siswa yang PJJ. Sebab, PTM yang saat ini dilaksanakan hanya boleh diikuti maksimal 50 persen. Salah satu siswa SMP PGRI Sukamakmur, Ridwan mengaku cukup terganggu dengan adanya kekurangan unit komputer ini.

Menurutnya, komputer menjadi kebutuhan yang sangat penting saat siswa harus melaksanakan PJJ. “Mudah-mudahan ada bantuan dari Dinas Pendidikan untuk SMP PGRI Sukamakmur demi meningkatkan pendidikan di sini,” kata Ridwan. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.