Demi Kenyamanan Pengguna Jalan, PUPR Lakukan Perawatan Rutin

Petugas UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah VIII Parung melakukan perawatan jalan di sejumlah titik lokasi. Fahri | Pakar

PARUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan kabupaten yang menjadi tanggungjawab untuk dikakukan perawatan guna kenyamanan para pengguna kendaraan bermotor.

Seperti diungkapkan, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah VIII Parung, Candra Trikaya bahwa saat ini, di area kerjanya yang meliputi 5 (lima) wilayah kecamatan, masih terus dilakukan perawatan rutin jalan kabupaten.

“Jumlah kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan di wilqyah kerja kami, saat ini ada 41 kegiatan.
Yang sudah dikerjakan 25 kegiatan, sedang dikerjakan 3 kegiatan dan yang belum dikerjakan 13 kegiatan,” ungkap Candra Trikaya, Kamis (16/9/2021).

Candra Trikaya menjelaskan, bahwa pemeliharaan rutin jalan adalah pekerjaan pembersihan tepi jalan, pekerjaan normalisasi saluran dan pekerjaan tambal sulam badan jalan dengan kerusakan kurang dari 15% dari total panjang jalan tersebut.

“Kegiatan perawatan ini memang tugas rutin, demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Area kerja kami meliputi Kecamatan Kemang, Rancabungur, Parung, Ciseeng dan Gunungsindur,” tukas Candra Trikaya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.