Demi Anaknya Lolos Masuk SMA, Orangtua di Bogor ini Nekad Pakai “Orang Pintar”

Ilustrasi PPDB. (Ist)

CITEUREUP – Sejumlah orang tua murid di Kabupaten Bogor terlihat prustasi setelah anaknya tidak lolos saat seleksi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tahap pertama tahun ajaran 2024/2025.

Bahkan beberapa dari mereka (orang tua murid) membawa anaknya ke orang pintar guna dapat lolos (diterima) SMA Negeri yang diimpikannya.

Salah satu orang tua murid Roza, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu langkah menggunakan jalur langit (pencipta) agar direstukan masuk ke SMA Negeri 1 Citeureup atau SMA Negeri 1 Cibinong.

“Anak saya kemarin tidak lokos PPDB tahap pertama, makanya ga ada salahnya dong dibantu pakai jalur langit melalui orang pintar,” katanya kepada PAKAR, pada Rabu 26 Juni 2024.

Ia berharap dengan melalui jalur langit tersebut anak perempuannya dapat masuk SMA Negeri di Kabupaten Bogor.

“Semoga aja setelah ini, anak saya bisa masuk SMA Negeri. Dan ini adalah langkah terakhir saya untuk membawa anak saya lebih baik,” harapnya.

Roza juga menyampaikan apabila tidak masuk SMA Negeri yang impikan anaknya, dirinya tetap akan beroptimis anaknya tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK sederajat.

“Anak saya inikan sudah lulus dari SMP Negeri 2 Citeureup, yah semoga saja dengan cara ini bisa masuk SMA Negeri. Tapi seandainya ga bisa, yah tidak apa-apa namanya juga mencoba dan mau ga mau anak saya daftar ke sekolah swasta nantinya,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.