Delapan Ribu Peserta Semarakan Lomba Setapak Perubahan Polri

Kepala Biro PID Mabes Polri, Brigjen Pol Moh Hendra Suhartiyono.(Humas Polri)

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar lomba ‘Setapak Perubahan Polri’ dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Penganugerahan lomba dilaksanakan di Gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Brigjen Pol Moh Hendra Suhartiyono mengatakan, sebanyak 8.604 peserta mengikuti lomba tersebut. Adapun kategori lomba antara lain Kreasi Polri, Film Call Center 110, dan menulis surat untuk Kapolri.

“Lomba talenta digital yang diselenggarakan oleh Polri dengan sasaran utama para kaum milenial, baik generasi Y ataupun generasi Z,” kata Brigjen Pol Hendra, Jumat (24/6/2022).

Hendra merinci, lomba kreasi polri diikuti 1.579 peserta, film call center 110 sebanyak 446 peserta, dan menulis surat untuk Kapolri 6.579 peserta. Proses kurasi dilaksanakan pada 25 Mei 2022 hingga 14 Juni 2022.

Menurut Hendra, lomba ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas masyarakat dengan polri, meningkatkan kreatifitas dan kompetensi diri masyarakat Indonesia, serta menyalurkan opini serta harapan masyarakat untuk kemajuan Polri.

“Mewujudkan Polri yang presisi, dan meningkatkan pelayanan Kepolisian yang lebih terintegrasi, modern, mudah, serta cepat,” katanya.

Hendra pun berterima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba Setapak Perubahan Polri. Menurut Hendra, antusiasme para peserta sangat tinggi.

“Kami sangat menghargai antusiasme para peserta yang cukup tinggi untuk mengikuti lomba dengan sportif. Tentunya dalam penyelenggaraan lomba masih ada kekurangan, atas nama panitia, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

“Divisi Humas akan terus bersama masyarakat dalam menciptakan ruang-ruang kreatifitas digital untuk mendukung perwujudan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” pungkas Hendra.MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.