Delapan Atlet Perkuat Pengcab Muaythai di Ajang Porprov 2022

Haris Setiawan. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Sebanyak delapak atlet Muaythai Kabupaten Bogor dipastikan tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Hal itu dikatakan Ketua Muaythai, Haris Setiawan, disela-sela Rapat Kerja KONI, di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang, Kamis (9/6/2022).

“Kedelapan atlet ini, merupakan atlet-atlet lokal Kabupaten Bogor. Dan dari delapan atlet itu, kita menargetkan dua medali emas pada Porprov XIV Jawa Barat 2022,” ujarnya.

Haris mengatakan, delapan atlet ini, merupakan hasil dari verifikasi KONI berdasarkan hasil BK Porprov. Karena sebenarnya ada 12 atlet yang lolos dari BK. Namun adanya regulasi yang menetapkan bahwa posisi atlet yang akan diberangkatkan posisi empat besar. Maka hanya delapan atlet yang berangkat ke Porprov 2022.

“Kita harus mengikuti keputusan KONI. Karena keputusan itu berlaku untuk semua cabang olahraga, tidak hanya cabor muaythai,” kata Haris menjelaskan.

Haris menambahkan, target dua medali emas itu mudah-mudahan bisa terpehuni. Karena kekuatan cabang olahraga muaythai pada Porprov 2022, murni atlet binaan Kabupaten Bogor. Namun berdasarkan hasil dari BK, yang cukup bagus, target itu bisa tercapai.

“Hasil yang diraih atlet pada BK Porprov itu sudah melampaui target. Jadi kita optimis bisa meraih dua medali emas,” kata Haris.

Haris menambahkan, saat ini pihaknya melalui tim pelatih tengah konsisten mempersiapkan atlet, disisa waktu lima bulan jelang Porprov 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.