Deklarasi Damai, Iwan Minta Masyarakat Terlibat Aktif di Pemilu 2024

CIBINONG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor bersama Pimpinan Partai Politik menggelar deklarasi Pemlihan Umum (Pemilu) secara damai, Senin (6/11/2023).

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa deklarasi tersebut diikuti oleh seluruh para peserta partai politik, Forkopimda, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum), dan KPU (Komisi Pemiluhan Umum).

“Seluruh peserta Partai Politik, Forkopimda, Bawaslu dan KPU ini hadir untuk mengikuti deklarasi secara virtual di tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Ciamis,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 6 November 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam deklarasi kali ini, pihaknya akan menggandeng Bawaslu, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor dan unsur masyarakat untuk meningkatkan keamanan pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita lakukan dengan seluruh peserta pemilu, bawaslu dan Kodim 0621 serta masyarakat untuk sama-sama menandatangani pernyataan teraebut dalam bentuk untuk mengamankan dan menjaga kegiatan pemilihan legislatif dan pemilu di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia memaparkan deklarasi tingkat Provinsi Jawa Barat juga sempat dilakukan beberapa pekan lalu. “Untuk menyaksikan deklarasi damai tingkat Jawa barat, jadi yang punya hajat itu pelaksananya penandatangan tingkat Jawa barat dari beberapa minggu lalu,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.