Dedie Apresiasi Percepatan Vaksinasi Yang Dilakukan Projo Bersama GM FKPPI dan GBK

Wakil Walikota Dedie Rachim berfoto bersama saat meninjau vaksinasi yang digelar Projo bekerjasama dengan GM FKPPI, GBK dan Karang Taruna. Syarif | Pakar

BOGOR – Selama dua hari, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) berkolaborasi dengan GM-FKPPI Kota Bogor dan Ormas Gerakan Bogor Kahiji (GBK) serta Karang Taruna, menyelesaikan Gerakan Nasional Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang berdomisili di Kota Bogor. Disela kegiatan vaksinasi, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim melakukan peninjauan ke lokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (8/9/2021).


Dalam kesempatan itu, Dedie didampingi Ketua GM FKPPI Kota Bogor Andri S Amarald, melihat langsung proses vaksinasi, dari mulai pendaftaran, screening vaksinasi hingga observasi. Dedie juga menyapa dan bertanya kepada warga yang akan disuntik vaksin jenis Sinovac itu.

Bahkan orang nomor dua di Kota Bogor itu menemui Rafka Alvidiansyam Muthohar, salah satu pelajar SMP Negeri 3 Bogor, warga Perum Villa Tajur, Kecamatan Bogor Timur, yang ikut disuntik vaksin. “Ini adalah contoh yang baik peduli kesehatan. Anak-anak mau di vaksin, agar terjadi percepatan vaksinasi bagi pelajar di Kota Bogor,” ucap Dedie.

Wakil Walikota Dedie Rachim bersama Rafka Alvidiansyam Muthohar, salah satu pelajar SMP Negeri 3 Bogor yang mengikuti vaksinasi


Lanjut Dedie, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat warga Kota Bogor mendapatkan vaksin, sehingga akan terjadi herd immunity secara masal. “Saya mengapresiasi vaksinasi bagi warga yang dilakukan oleh Projo bekerjasama dengan FKPPI, GBK dan Karang Taruna. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dalam membantu percepatan vaksinasi bagi warga di Kota Bogor,” jelas Dedie.


Sementara, Ketua GM FKPPI Kota Bogor, Andri S Amarald mengatakan, vaksinasi dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah total 1000 dosis vaksin. Andri mengungkapkan, antusias warga sangat tinggi mengikuti vaksin. Saat pembukaan, warga Kota Bogor yang mendaftar mencapai 3000 orang, namun kuota dosis vaksinnya hanya ada 1000 orang. Untuk pelaksanaan, dibagi selama dua hari dengan dosis satu hari 500 vaksin. Andri menerangkan bahwa vaksinasi yang digelar merupakan vaksim tahap pertama dan nanti akan kembali dilanjutkan vaksinaso tahap kedua.


“Harapan saya agar herd immunity segera terbentuk dan masyarakat segera mendatangi sentra-sentra vaksin yang ada. Vaksinasi yang dilaksanakan ini menunjukkan bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu bergotong royong dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.