Dedie Apresiasi Penanaman Pohon Oleh DPC PDIP Kota Bogor

BOGOR – Kegiatan tanam pohon, bersih-bersih sungai dan menebar bibit ikan di sungai Ciliwung, dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, dalam rangka HUT ke 48 tahun PDIP. Acara yang dipusatkan di Kampung Labirin, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, dihadiri Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Diah Pitaloka , Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Atty Somadikarya, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor beserta jajaran pengurus DPC, Ranting dan Anak Ranting, Minggu (10/1/2021).

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengapresiasi apa yang dilakukan PDIP Kota Bogor dalam merayakan HUT ke 48 dengan menanam pohon dan menebar benih ikan di sungai Ciliwung. Kegiatan ini menurut Dedie sangat sejalan dengan langkah-langkah yang diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, bahwa memang kepedulian terhadap lingkungan di tengah pandemi ini sangat relevan dan penting.

“Kalau ini kita lakukan bersama-sama maka penanganan Ciliwung ini bisa kita atasi. Jadi kita dukung ini dan saya pikir yang dilakukan PDIP ini sejalan dalam melakukan langkah praktis penanganan Ciliwung,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor, Atty Somadikarya menuturkan, program normalisasi sungai Ciliwung harus didukung oleh semua pihak, terutama warga masyarakat yang berada di bantaran sungai.

“Hari ini kami dari PDIP membuktikan kembali kepedulian kami terhadap kondisi sungai Ciliwung. Semua harus memberikan dukungan kepada sungai Ciliwung, untuk itu kami lakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan agar sungai Ciliwung tetap lestari,” ucap Atty.

Sementara, Ketua Panitia, Andri Saleh Amarald menerangkan, dalam HUT ke 48, dilakukan kegiatan penanaman pohon, bersih-bersih Ciliwung dan penebaran benih ikan di dua lokasi, yakni di Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur dan di Kampung Labirin, Kecamatan Bogor Tengah.

“Ini merupakan rangkaian dalam kegiatan HUT ke 48 PDIP, karena serentak dilaksanakan penanaman pohon dan menebar bibit ikan. Kita akan bersama sama Pemkot untuk melakukan normalisasi sungai Ciliwung dengan program yang dicanangkan juga oleh PDIP,” pungkas Andri. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.