Dedie A Rachim Masuk PAN, Ini Tanggapan Sejumlah Ketua Parpol di Kota Bogor

Dedie A Rachim dan Bima Arya. IST

BOGOR – Pasca Dedie A. Rachim jadi Wakil Wali Kota Bogor mulai tahun 2019.

Banyak informasi jika Dedie akan bergabung dengan partai politik diantaranya, Demokrat, PAN, Golkar, PKB sampai Hanura.

Dan tepat hari ini Minggu, 28 Januari 2024, Dedie A. Rachim sudah menentukan pilihannya sendiri, yaitu bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Masuknya Dedie ke PAN, diumumkan langsung oleh Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melakukan kegiatan di Jalan R3, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Kemudian, bergabungnya Dedie ke PAN mendapatkan tanggapan beragam dari masing-masing Partai Politik (Parpol) di Kota Bogor, seperti Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bogor, Rusli Prihatevy.

Rusli mengungkapkan, bahwa pilihan Dedie A. Rachim ke PAN itu bagian daripada hak dan sikap politik seseorang.

“Yang pasti saya atas nama Ketua DPD Partai Golkar mengucapkan selamat,” singkatnya, kemarin.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat, Anita Primasari Mongan turut mengucapkan, selamat atas pilihan yang telah diambil Dedie A. Rachim.

“Saya hanya bisa berpendapat bahwa setiap orang memiliki hak politik masing-masing. Jadi terkait Pak Dedie masuk PAN ya tidak dapat saya komentari lebih lanjut. Hanya bisa mendoakan semoga sukses. Tidak ada alasan bagi kami untuk kecewa,” kata Anita.

Ungkapan serupa juga dikatakan Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM).

Menurut ZM, pilihan yang diambil Dedie A. Rachim merupakan hal yang lumrah sebab sudah mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Biasa aja, kalau mendekati pilkada itu hal yang lumrah dan ga ada yang spesial. Karena semua orang juga tahu bahwa Dedie kan butuh kendaraan, ketika mau maju di Pilkada Kota Bogor,” tegas ZM.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah menambahkan, bahwa pilihan Dedie A. Rachim itu hak politik seseorang.

“Ya itu masing-masing hak seseorang, tapi PKB menjadikan Pak Dedie sebagai salah satu pilihan calon wali kota Bogor. Sekarang kita fokus pileg dan pilpres dulu ya,” pungkas dia.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim akhirnya melabuhkannya pilihannya untuk masuk partai politik (parpol) ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Teka-teki selama bertahun-tahun ini terjawab sudah, setelah banyaknya video di media sosial dan whatsapp grup Minggu (28/1/2024), yang mengungkapkan bergabungnya Dedie ke PAN, setelah Wali Kota Bogor Bima Arya secara langsung mengumumkan, ada yang akan bergabung dan berjuang besama-sama PAN yakni Dedie A Rachim.

Masih dalam video berdurasi 44 detik tersebut, tampak juga Bima menyematkan rompi berwarna biru ciri khas PAN ke Dedie A Rachim, di sebuah podium yang menyatu dengan truck.

Setelah disematkan rompi biru tersebut, Dedie A Rachim pun mengucapkan terima kasih masih didampingi Bima Arya.

“Terima kasih Kang Bima, Bu Yane Ardian, Kang Fajari Arya dan seluruh keluarga besar PAN yang selama ini mendukung pembangunan Kota Bogor. Insya Allah PAN menang di Bogor,” kata Dedie dalam sambutannya di video itu, yang diketahui bertempat di kawasan Jalan R3 Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.