Decand Dukung Usulan Pendirian SMAN 5 Cibinong

Dede Chandra Sasmita. (Ist)

CIBINONG – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Dede Chandra Sasmita mendesak Pemprov Jabar untuk segera membangun SMA Negeri 5 Cibinong.

Pasalnya, jumlah penduduk di Kecamatan Cibinong mencapai 320 ribu jiwa dan baru memiliki 4 SMA Negeri, sehingga hal itu untuk meminimalisir kecurangan saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Pendirian SMAN 5 Cibinong ini akan mengatasi kendala Zonasi bagi masyarakat di lima kelurahan yang akan memasukan anaknya sekolah di SMA Negeri,” kata Politisi Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokat Kabupaten Bogor itu pun menyebut dari lima kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cibinong itu sangat tinggi angka kelulusan SMP atau MTS nya

“Lima kelurahan yang tidak tembus zonasi di empat SMA Negeri di Cibinong itu diantaranya Kelurahan Harapan Jaya, Pondok Rajeg, Pabuaran, Pabuaran Mekar dan Kelurahan Tengah,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Bogor, Dechan akan ikut memperjuangkan dan menyuarakan sudaj saatnya ada penambahan SMA Negeri atau SMP Negeri di beberapa Kecamatan yang memang padat penduduk dan tidak kena zonasi sekolah terdekat

Dechan juga akan koordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Pj Bupati Bogor, Pj Sekda Kabupaten Bogor , Camat Cibinong dan 13 lurah yang ada untuk sama sama memperjuangkan SMAN 5 Cibinong ataupun usulan SMA Negeri dan SMP Negeri lainnya di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

” Kalau masih ada lahan milik Pemkab Bogor di Kelurahan Harapan Jaya maka Pj Bupati Bogor dan KCD Pendidikan Wilayah 1 harus merespon dan mendukung total usulan pendirian SMAN 5 Cibinong dan SMAN lainnya di Kabupaten Bogor ,” ungkapnya.

Dechan juga akan menyampaikan aspirasi masyarakat lima kelurahan di Cibinong soal usulan SMAN 5 Cibinong dan SMAN lainnya ke Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

” Saya yakin Pak Rudy Susmanto akan sangat mendukung soal usulan pendirian SMAN 5 Cibinong dan SMAN lainnya yang sangat mendesak di Kabupaten Bogor. Karena beliau sangat peduli dan respons kepada semua aspirasi positif warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.