Decan Dukung Pengaktifan Klub Bola Voli ‘Srikandi Karadenan’

Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, saat memberikan pengaraah dalam satu kegiatan PBVSI, beberapa waktu lalu. (Dok | Pakar)

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, akan menjadi ujung tombak pengembangan prestasi atlet bola voli jebolan Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM), dengan mengaktifkan kembali klub ‘Srikandi Karadenan’.

Tujuan diaktifkannya kembali klub bola voli ‘Srikandi Karadenan’ merupakan salah satu solusi dan sekaligus sarana menjadi managemen dalam mempromosikan atlet bola voli jebolan PPOPM ini untuk bisa berlajut ke jenjang profesional. Ketua Umum Pengcab PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, sangat mendukung aktifnya kembali klub bola voli ‘Srikandi Karadenan’.

Apalagi kata Decan sapaan akrab dari Politisi Demokrat ini, tunjuannya untuk menjadikan para atlet jebolan PPOPM Kabupaten Bogor, setara dengan klub-klub profesional yang ada di ‘Tanah Air’.

“Saya setuju, karena tujuannya untuk peningkatan prestasi atlet bola voli Kabupaten Bogor, menuju ke jenjang yang lebih professional,” kata Decan, Senin (18/3/2024).

Selain itu, kata Decan, dalam pembentukan klub bola voli ’Srikandi Karadenan’ ini, semua pihak harus terlibat. Karena untuk mencapai jenjang profesional tersebut, membutuhkan dukungan sponsor dari pihak pemerintah maupun swasta.

”Kita ingin, semua pihak yang ada di Kabupaten Bogor harus terlibat. Sebab kita ingin Kabupaten Bogor, memiliki satu klub bola voli putri setara dengan Tectona Bandung,” kata Decan menegaskan.

Sementara itu, Ketua Harian PBVSI Kabupaten Bogor, Solahudin menegaskan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Bogor, Hendarsah, terkait tindak lanjut pengembangan prestasi atlet bola voli putri jebolan PPOPM Kabupaten Bogor.

”Dari hasil diskusi dengan Sekdispora Kabupaten Bogor, beliau setuju dengan rencana terbentuknya klub bola voli putri ’Srikandi Karadenan’. Bahkan beliau juga yang memberikan masukan untuk nama klubnya itu adalah Srikandi Karadenan,” kata pria yang akrab disapa Kang Olah ini.

Olah menambahkan, jika rencana pengangkifan klub Srikandi Karadenan ini disegerakan. =ADI/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.