Debcollector Hadang dan Nyaris Rampas Motor Jurnalis, Polsek Gunung Putri Nunggu Laporan Korban

Rekaman video saat seorang debcollector atau matel sedang memeriksa kendaraan milik jurnalis di Gunung Putri. (Ist)

GUNUNGPUTRI – Berlagak seperti aparat penegak hukum, dua orang oknum debcolletor
atau mata elang (Matel) menghadang dan memeriksa kendaraan unit motor milik seorang jurnalis dari media Bogor Update bernama Saeful saat akan melakukan peliputan, pada Rabu (14/6/2023).

Bukan tanpa sebab, rupanya dua oknum matel tersebut menghadang Saeful karena ingin menarik kendaraan motor miliknya yang dianggap telah menunggak angsuran.

Saeful membenarkan bahwa dirinya tadi pagi dihadang oleh dua orang oknum debcollector di Jalan Raya Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Ada dua orang debcollector mengikuti saya lalu tiba-tiba mereka menghadang saya dengan paksa. Lalu mereka memeriksa motor saya dan mencabut kunci motor, bahkan ingin merampas motor milik saya yang sudah lunas,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengungkapkan bahwa matel di wilayah Kecamatan Gunung Putri sangat meresahkan bahkan tingkah mereka melebihi seorang polisi. “Saya berharap kejadian ini ga terulang, dan polisi segera mentertibkan debcollector yang ada di Gunung Putri karena sudah sangat meresahkan,” kesalnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Nugraha membenarkan adanya kejadian seorang jurnalis dihadang oleh dua oknum debcollector. “Eful sedang bikin LP (laporan polisi), dan kami akan melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan saksi-saksi,” singkatnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.