Datangi Warga ke Rumahnya, Pemdes Cigudeg Lakukan Hal ini

CIGUDEG – Tidak putus asa untuk menarik perhatian masyarakat agar mau di vaksin. Pemerintah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg jemput bola dengan door to door. Mengingat dengan cara seperti itu seluruh masyarakat jadi ikut antusias untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriandi mengaku terobosan kali ini pihaknya melakukan dengan cara mendatangi rumah ke rumah warga. “Sekarang kita sedang melakukan strategi jemput bola, menyisir ke semua lingkungan kampung yang ada di Desa Cigudeg,” ungkapnya. Kamis (25/11/2021).

Selain di datangi oleh tenaga kesehatan dari Korem dan puskesmas serta relawan. Penyisiran itu dilakukan agar bisa memaksimalkan vaksinasi di wilayahnya. “Saat ini sudah mencapai 51,8 persen dari target kita 70 persen itu sampai dengan akhir tahun,” paparnya. Andi berharap masyarakat mengikuti aturan dari pemerintah sehingga perogram vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cigudeg, Serma Dedi Suhendi mengatakan, banyaknya kendala saat mengajak warganya untuk divaksinasi dengan alasan takut jarum suntik.

“Masih banyak warga yang takut jarum suntik, sehingga begitu kita datang ke rumah warga menghindar sehingga kita harus lebih ekstra lagi untuk sosialisasi ke warga bahwa gunanya vaksin ini berguna untuk menjaga imun tubuh kita,” ujarnya.

Jadi Kata dia, program tersebut akan berlangsung hingga akhir Desember dengan di laksanakan sistim door to door. “Saya menghimbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat berguna untuk menjaga imun tubuh kita sehingga tak perlu Takut karena vaksin ini adalah program pemerintah dan pemerintah tidak akan menjerumuskan kepada rakyatnya,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.