Dasuki Klaim Program Pembangunan Sekolah Sudah Diajukan Melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukaraja

Rencana pembangunan sekolah di Cilebut Barat terkendala lahan. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Kepala Desa Cilebut Barat, Dasuki mengaku jika program aspirasi warganya terkait pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah telah diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukaraja.

“Usulan itu adalah SMP Negeri 3 Sukaraja ini sudah menjadi kebutuhan yang mendesak bagi warga Cilebut Raya yang kondisinya kini sudah sangat padat penduduk. Tetapi, untuk sekolah menengah pertama negeri saja sampai sekarang belum ada,” kata Dasuki kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, bahwa terkendala dari niatannya lantaran tidak tersedianya lahan yang strategis untuk mempusatkan sarana pendidikan di wilayah Cilebut Barat.

Dasuki menambahkan, jika lahan yang mesti disediakan untuk SMP Negeri itu, Pemda setempat meminimalkan lahan seluas kurang lebih 5.000 meter persegi atau setara dengan setengah hektare.

“Kita masih terkendala di lahan, karena luasannya yang mencapai 5.000 meter persegi itu sangat sulit untuk kita sediakan. Mengingat wilayah Desa Cilebut Barat ini sudah padat penduduk dengan maraknya pembangunan perumahan komersil,” ungkapnya.

Dasuki mengaku meski begitu pihaknya tetap optimis dengan niatan baiknya itu untuk mengadakan sarana pendidikan di wilayah kerjanya.

“Saya tetap optimis, makanya saya ajukan sewaktu di Musrenbang tingkat Kecamatan Sukaraja,” paparnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.