Darurat Covid-19, Seluruh Atlet Wajib Melakoni Latihan Mandiri

Para pelatih dan pengurus KONI Kota Bogor, melakukan rapat secara virtual, Kamis (1/7/2021). IST

BOGOR – Menindak lanjuti kondisi darurat Pandemi Covid-19 di Kota Bogor pada bulan Juni dan awal Juli 2021 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor mengambil langkah strategis dengan melaksanakan koordinasi dan konfirmasi kepada seluruh cabang olahraga yang akan mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, melalui Virtual Meeting.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi. Menurut dia, rapat virtual meeting ini dilakukan agar cabor dapat melaksanakan latihan mandiri untuk menghindari terjadi detraining dan tetap menjaga fisik dan aspek mental atlet dari rasa kecemasan. Apalagi dimasa Pandemi yang saat ini terus mengalami peningkatan di Kota Bogor.

“Mengingat kondisi Kota Bogor yang kembali masuk dalam zona merah. Maka kami harus mengambil langkah dengan cara mengundang rapat para pelatih melalui virtual meeting,” ujar Yudi Wahyudi, Kamis (1/7/2021).

Ia menjelaskan, jika agenda virtual meeting KONI Kota Bogor dengan pelatih, lebih kepada penyelarasan program latihan pada tiap fase latihan dengan mempertimbangkan kondisi terkini. Selain itu memastikan kondisi kesehatan atlet-pelatih selama menjalankan program latihan dimasa pandemi, membahas model dan bentuk latihan mandiri kombinasi fisik dan teknik, wasping latihan cabor, serta konfirmasi kepastian pelaksanaan BK dari masing-masing cabor.

“Virtual meeting ini kita gelar selama tiga hari, namun setelah selesai kami akan masuk kepada tahap pemantauan latihan atlet secara virtual oleh tim binpres KONI Kota Bogor,” pungkasnya. ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.