Dapat Laporan Ada Lansia Belum Pernah Dapat Bansos, Devie Prihartini Sultani Langsung Lakukan Hal Ini

Devie Prihartini Sultani saat memberikan bantuan sembako kepada dua lansia yang belum pernah dapat bansos dari pemerintah. IST

BOGOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS) mengunjungi rumah warga lanjut usia (lansia) bernama Romlah (62) dan Muslih (61) di RT 03 RW 03 Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (5/8/2021).

Kedatangan DPS ke Cilendek Timur itu untuk mengecek informasi dari Tim DPS bahwa kedua lansia tersebut belum pernah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

“Kedua lansia itu belum menerima bantuan apa apa, mereka baru menerima BPJS,” jelas DPS.

Menerima infomasi itu, DPS bersama Lurah Cilendek Timur langsung mendatangi kedua lansia tersebut untuk memberikan bantuan berupa sembako.

Diketahui Romlah hanya bekerja mengambil barang-barang rongsokan yang bisa dijual kembali untuk menyambung hidupnya, sedangkan Muslih bekerja sebagai tukang parkir di daerah Samanhudi Jakarta pusat dan hanya bekerja di hari minggu saja.

“Saya bersama lurah Cilendek Timur Endtya serta Ketua RT Muhidin memberikan bantuan dari Pemerintah Kota dan saya juga menambahkan beberapa paket sembako,” terang politisi Nasdem Kota Bogor ini.

Kemudian, lanjut DPS, dirinya bersama Lurah langsung meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) agar kedua Romlah dan Muslih masuk ke daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bisa menerima bantuan sesuai peruntukannya.

“Terima kasih pak lurah yang sudah memberikan bantuan kepada warganya, semoga hal ini bisa sedikit mengurangi beban bu Romlah dan pak Muslih,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.