Danrem Sebut Masih Ada Yang Berjalan Tanpa Alas Kaki Menuju Lokasi Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Komandan Korem (Danrem) 061/ Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Bupati Ade Yasin beserta Kodim 0621 dan Polres Bogor dalam konferensi pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi remaja di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, membeberkan kondisi wilayah Kabupaten Bogor yang tak jarang menjadi salah satu hambatan percepatan Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, hambatan tersebut mayoritas terjadi di wilayah perbatasan dan terpencil. Di wilayah-wilayah itu, dia mengaku menemukan masyarakat yang masih harus berjalan kaki menuju lokasi vaksinasi, bahkan beberapa di antaranya tidak menggunakan alas kaki.

“Ini kondisi masyarakat kita. Masih ada yang jalan kaki, ada yang tidak pakai sandal. Tapi semangat mereka untuk ikut vaksin sangat tinggi,” kata Achmad Fauzi, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/8/2021).

Sejauh ini, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Bogor dan beberapa instansi lainnya seperti Polri melakukan jemput bola. Menjemput mereka yang keterbatasan akses mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Achmad Fauzi menilai, semangat masyarakat tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, hal itu perlu gayung bersambut dari pemerintah.

“Beberapa hal yang sudah kami lakukan yakni dengan mengajak masyarakat seperti kemarin anak-anak di pondok pesantren, panti asuhan menggunakan truk dan bus menuju sentra vaksinasi,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta beberapa tenaga kesehatan untuk bertugas di wilayah perbatasan tersebut. Seperti di Jonggol, untuk membantu proses penyuntikan vaksin.

“Dari Pemerintah Kabupaten Bogor juga ada mobil vaksin keliling yang akan sangat membantu percepatan vaksinasi ini,” katanya.

Kabupaten Bogor sendiri ditargetkan mencapai Vaksinasi Covid-19 sekitar 4 juta lebih atau sekitar 70 persen dari total penduduk sebanyak 5,4 juta.

Sementara saat ini, vaksinasi di Kabupaten Bogor baru mencapai sekitar 900 ribuan.

Bupati Ade Yasin mengatakan, percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini bergantung pada ketersediaan dan pasokan vaksin dari pusat.

“Jadi setiap ada vaksin kami gelar vaksinasi. Kita juga dibantu oleh TNI, Polri bahkan kementerian untuk vaksinasi ini,” kata Ade Yasin. =MAM


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.