Dana Samisade Tahap II Cair, Kades Kertajaya Bilang Begini

Pemdes Kertajaya telah melakukan pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter, di Kampung Pabuaran Kelapa Dua, RT 001 RW 002, Desa Kertajaya, melalui dana Samisade. (Fahri | Pakar)

RUMPIN – Salah satu program unggulan Bupati Ade Yasin yaitu Satu Miliar Satu Desa (Samisade), saat ini sudah mulai pencarian dana untuk tahap kedua sebesar 60 persen. Para Kepala Desa (Kades) yang telah menerima dana ini langsung bergerak cepat merealisasikan program pembangunan infrastruktur.

Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin adalah satu desa yang telah menerima bantuan keuangan desa tahap dua dari Program Samisade. Kepala Desa Kertajaya, Rudi Jaya langsung bergerak merealisasikan pekerjaan pengecoran jalan (betonasi).

Kepala Desa Kertajaya, Rudi Jaya menjelaskan, volume dari pekerjaan pembangunan jalan itu adalah panjang 500 meter dan lebar 3 meter, berlokasi di Kampung Pabuaran Kelapa Dua RT 001 RW 002 Desa Kertajaya.

Untuk kegiatan pelaksanaan pekerjaan betonasi diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan/Khusus (TPK), koordinator tim ahli dan ketua TPK dari masyarakat. Sementara pekerja di ambil dari masyarakat sekitar dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Allhamdulilah program samisade tahap II dengan jenis kegiatan betonasi jalan desa sudah dilaksanakan dengan spek dan kualitas sesuai dengan aturan yang ditentukan. Jalan desa di Kampung Pabuaran Kelapa Dua ini memang sudah selayaknya ditingkatkan. Selain untuk kelancaran mobilitas masyarakat juga untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” tukas Rudi Jaya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.