Dana Desa Termin I Cair, Pemdes Sukamulya Kerjakan Program Ini

RUMPIN – Bantuan Keuangan dari Kementerian Desa PDTT telah cair untuk Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Bankeu yang populer disebut Dana Desa (DD) ini merupakan gelontoran anggaran untuk termin pertama tahun 2024.

Pemdes Sukamulya pun langsung bergerak melakukan sejumlah giat itu diantaranya pemberian BLT, penanganan stunting, program ketahanan pangan, pembangunan TPT serta jalan lingkungan.

Kepala Desa Sukamulya, Ikhwan Nur Arifin mengungkapkan untuk pembangunan jalan lingkungan di RW 07 tepatnya di Kp. Rancagaru, dengan volume panjang jalan 300 meter dan lebar jalan 3 meter.

“Untuk program pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di Desa Sukamulya, keseluruhannya sudah mencapai 80 persen. Jadi jalan lingkungan yang belum di perbaiki hanya tinggal 20 persen,” ungkap Ikhwan Nur Arifin.

Kades Sukamulya menambahkan,
untuk giat program ketahanan pangan, Pemdes akan melakukan pembangunan saluran irigasi dan jalan tani menuju areal pertanian di wilayah RW 06,”

“Sedangkan untuk program BLT atau bantuan langsung tunai, akan diberikan kepada sebanyak 47 keluarga penerima manfaat,” tukas Kades Iif, sapaan akrabnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.