Dana Desa di Cianjur Masih Disalurkan Ke BLT

17

CIANJUR– Realisasi dana desa (DD) tahun ini di Kabupaten Cianjur,, masih akan dialokasikan untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga miskin terimbas covid-19. Dengan begitu dana BLT tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Keuangan dan Aset Desa DPMD Kabupaten Cianjur, Rella Nurrela mengatakan untuk besaran BLT dana desa disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing desa. Artinya, tidak ada kisaran persentase yang harus dialokasikan untuk BLT dari dana desa. Menurutnya, dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat tahun ini untuk Kabupaten Cianjur sebesar Rp430.246.084.000. Nilainya bertambah dibanding dana desa tahun lalu sebesar Rp423.935.085.000.

“Alhamdulillah, dana desa tahun ini naik dibanding tahun lalu. Untuk pencairannya setiap desa beda-beda dan bervariatif,” katanya.

Secara administratif di Kabupaten Cianjur terdapat sebanyak 354 desa yang tersebar di 32 kecamatan. Sejak digulirkannya program dana desa, setiap tahun besaran anggaran yang diterima Kabupaten Cianjur trennya meningkat. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.