Dampak PPKM Level 4, Jadwal BK Porprov Cabor Tenis Meja Makin Tak Jelas

Ketua PTMSI Kabupaten Bogor, Nurdin. Abriadi | Pakar

BOGOR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, menjadi salah satu faktor keterhambatan latihan tim tenis meja Kabupaten Bogor.

Bahkan dampak dari PPKM tersebut, juga berpengaruh kepada penyelenggaraan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang awalnya dijadwalkan pada bulan Juli ini, namun dengan diberlakukannya PPKM level 4, pelaksanaan BK Porprov 2021 diundur untuk yang kedua kalinya oleh panitia BK Porprov hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan.

Seperti dikatakan Ketua Umun Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bogor, Nurdin. Menurut dia, pengunduran tanggal pelaksaan BK Porprov 2021 cabor tenis meja masih abu-abu bagi. Karena pelaksanaan BK Porprov yang awalnya dijadwalkan pada awal Juli 2021 lalu, tapi diundur oleh panitia, akan tetapi jadwal untuk pelaksanaanya belum jelas kapan akan digelar.

“Perubahan jadwal BK Porprov cabor tenis meja sudah dua kali keduanya di undur. Awalnya akan digelar 17 hingga 19 Juni 2021. Tapi berubah, kemudian diundur menjadi tanggal 25 hingga 27 Juni 2021, dan sekarang setelah hasil rapat para Ketua Pengcab se-Jawa Barat, kembali diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan, kapan pelaksanakan BK tersebut digelar,” ujar Nurdin, Rabu (28/7/2021).

Ia menerangkan, bahwa dengan dirubahnya jadwal pelaksanaan BK Porprov tersebut, para atlet tenis meja Kabupaten Bogor, tetap santai dan menikmati program latihan yang diberikan tim pelatih. Bahkan meski program latihan ditambah materi-materi oleh pelatih, atlet selalu menikmati pola latihan secara mandiri.

“Disamping itu saya, juga terus memantau perkembangan dari masing-masing atlet, dengan meminta vidio latihan yang mereka jalani selama berlatih mandiri,” tegasnya.

Nurdin menambahkan, bahwa para atlet fokus berlatih secara mandiri, ataupun diklubnya masing-masing. Jadi pada saat ditetapkan kembali jadwal pelaksanaan BK Porprov, tim tenis meja Kabupaten Bogor sudah siap bertanding.

“Saat ini atlet difokuskan untuk latihan fisik dan pematangan dalam bermain. Tapi kita berharap ada kelonggaran bagi cabor tenis meja untuk berlatih bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.