Dampak PPKM Darurat, Komunitas Senam Sehat Semangat Hentikan Aktivitas Latihan

Komunitas Senam Sehat Semangat berfoto bersama, beberapa waktu lalu. IST

CIOMAS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 tak hanya dirasakan oleh para pekerja. Tapi, ikut berdampak pada kegiatan komunitas olahraga.

Komunitas Senam Sehat Semangat salah satunya. Sejak pertama terbentuk pada Januari 2021 lalu, komunitas ibu-ibu perumahan ini rutin melakukan senam seminggu sekali pada hari Sabtu.

Dimulai pagi hari saat matahari baru terbit, komunitas ini memulai senam dengan protokol kesehatan. Menggunakan masker saat senam, dan juga menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Namun, karena pemberlakuan PPKM Darurat Level 4, komunitas ibu-ibu Perumahan Beringin, Taman Pagelaran, Ciomas, Kabupaten Bogor ini tak melakukan aktivitas latihan.

“Tapi kalau sekarang belum aktif lagi karena PPKM, jadi istirahat (ditunda) dulu” ujar salah satu anggota komunitas, Ade Irawati, akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, para ibu-ibu ini harus melakukan senam di rumah masing-masing sampai masa PPKM selesai.”Kalau PPKM udah selesai pasti bakal dilanjut lagi senamnya” sambungnya.

Dengan penuh harapan ibu-ibu ingin masa PPKM segera usai, agar kegiatan senam bisa terlaksana kembali walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat. =Malik | Magang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.