Damar Langit Dining Tawarkan Minum Kopi dan Makan di Atas Bukit

Pengunjung saat berada di Damar Langit Dining. Yusman | Pakar

CISARUA – Kawasan Puncak sebagai destinasi wisata memang tak diragukan lagi. Selain memiliki panorama alam yang indah, kawasan ini terkenal dengan udaranya yang sejuk. Tak ayal sejumlah destinasi wisata hingga kuliner tumbuh subur di kawasan ini.

Terbaru dan sedang viral di media sosial kali ini soal keberadaan Damar Langit Dining cafe and resto, berada di ketinggian 1.100 MDPL membuat pengunjung akan terbius oleh indahnya pemandangan serta sejuknya udara di cafe and resto ini.

Diapit dua Gunung Pangrango dan Gunung Salak membuat lokasi Damar Langit Dining kian sempurna apalagi saat melihat indahnya sunset dan sunrise di lokasi itu.

General manager Damar Langit, Deni Dirhamsyah mengatakan, Damar Langit Dining mengusung konsep keluarga, selain menjadi destinasi kuliner, di Damar Langit ini juga menyediakan tiga vila yang bisa dihuni pengunjung jika ingin menginap.

“Ada tiga vila yang kita sewakan, jadi jika pengunjung betah disini bisa langsung menginap disini dengan berbagai fasilitas yang ada,” ujar Deni kepada wartawan saat grand opening Damar Langit Dining.

Selain disuguhkan pemandangan yang indah, pengunjung ke Damar Langit ini juga bisa menikmati sajian menu khas Damar Langir seperti kopi lembur, kopi pandang serta makan ayam taliwang dan iga bakar serta masakan sunda lainnya.

Sejak dibuka pada 29 Mei 2021 lalu, kunjungan ke Damar Langit Dining ini sangat luar biasa. Bahkan, Damar Langit Dining yang buka pada pukul 08.00 WIB di weekend hingga pukul 22.00 WIB ini terkadang sudah kedatangan pengunjung pada pukul 6.00 pagi.

“Mereka terkadang pagi sudah datang, padahal saat itu kita belum grand opening,” tuturnya.

Hanya saja, meski tingginya angka kunjungan ke Damar Langit Dining, manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain 5M, management Damar Langit Dining juga membatasi kunjungan agar tidak terjadi kerumunan.

Damar langit Dining sendiri berdiri di lahan seluas 2,4 hektar, dimana di lokasi itu dalam waktu dekat akan dibuka akses menuju air terjun.

“Iya nanti kita buka kunjungan ke air terjun, sekarang masih dalam persiapan dan pembenahan,” ungkapnya

Sementara, karena lokasi Damar Dining berada ketinggian dan memiliki medan jalan yang cukup terjal, pengunjung tidak harus takut, sebab manahemen menyiapkan shutle car untuk mengantarkan pengunjung menuju lokasi.

“Pengunjung cukup menyimpan kendaraanya dibawa di lahan parkir yang sudah disediakan, selanjutnya shutle car yang akan mengangkut pengunjung ke lokasi cafe and resto atau pun vila,” terangnya.

Soal harga, Deni menambahkan, untuk harga sebenarnya relatif, karena harga yang dijual disini berikut fasilitas dan view yang disuguhkan.

“Jadi memang mungkin bagi sebagian agak mahal, paling murah sekitar 50 ribu rupiah,” tambahnya.

Sementara, untuk vila dengan fasilitas dua kamar ditambah televisi, wifi, air hangat serta break fast bagi empat orang dibandrol 4 juta rupiah di weekday, dan 5 sampai 6 juta di weekend.

“Dan bisa menikmati fasilitas yang ada di Damar Langit Dining ini,” tandasnya.

Lokasi Damar Langit Dining sendiri berada di dua desa, Megamendung, Kecamatan Megamendung dan Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sementara untuk akses yang digunakan tidak jalan lain kecuali melintasi jalan batu sapi di Desa Batulayang. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.