Dalam Lima Hari, 15 Ribu Dosis Vaksin Yang Disediakan di Yellow Clinic Kota Bogor Langsung Habis

Panitia Yellow Clinic foto bersama Wakil Wali Kota Bogor dan Kadinkes Kota Bogor. IST

BOGOR – Saat ini angka positif Covid-19 masih meroket, meski sudah dilakukan sejumlah pembatasan dan terakhir pemberlakuan PPKM Level 4, sebagai pengganti PPKM Darurat.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, maka kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus semakin ditingkatkan.

Selain juga mengusahakan vaksinasi sebagai langkah pencegahan.

Proses vaksinasi sekarang ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, karena banyak elemen masyarakat yang mengusahakan vaksinasi.

Salah satunya adalah Partai Golkar, dengan membuka Yellow Clinic.

Yellow Clinic di Kota Bogor, sudah dibuka sejak Senin (26/7/2021) dan pelaksanaan hari terakhir Jumat (30/72021), dengan tempat tempat di Gedung Puri Begawan.

Di hari terakhir pelaksanaannya, sempat ditinjau oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim serta Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor, Adjie Martha S.H. mengatakan, kuota dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk Kota Bogor adalah 15 ribu dosis. Namun, selama pelaksanaan lima hari, pihaknya menggunakan 7500 dosis, dimana sisa dosisnya (7500) disumbangkan kepada Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Jadi, kegiatan vaksinasi yang menggunakan Sinovac ini, merupakan bentuk perhatian partai terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai partisipasi kita untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19. Ada juga kuota untuk warga Kabupaten Bogor sebanyak 10 persen. Dan jika dalam beberapa hari ini ada tambahan kuota dosis vaksin dari DPP Golkar, maka akan langsung kita selenggarakan kembali secepatnya,” jelas Adjie, Jumat (30/7/2021) malam.

Adjie yang juga Wakil Bendahara DPD Golkar Kota Bogor ini menuturkan, pihaknya melakukan jemput bola menghampiri warga, PKL, pesagang keliling, penjaga warung dan lainnya, yang belum divaksin dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor, sehingga saat pelaksanaan di area hotel tidak terjadi kekosongan.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Saya mengimbau, agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini aman dan melalui pemeriksaan tim tenaga kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan,” tegas Adjie.

Ditambahkan Adjie, dosis kedua untuk vaksin ini akan dilakukan 28 hari kemudian, terhitung dari hari Senin lalu (26/7/2021). Dan warga yang sudah terdaftar, nanti akan dihubungi oleh panitia yang terdiri dari pengurus DPD Golkar Kota Bogor, kader partai serta ada juga keterlibatan dari anggota Perbasi Kota Bogor.

Kemudian, Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan, agar masyarakat untuk tidak termakan berita hoax dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19, karena vaksin Covid-19 itu aman dan sangat membantu.

Jika sudah divaksin, masih kata Tagor yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor, maka saat terpapar Covid-19, akan mengurangi gejalanya, atau tidak terlalu parah dan cepat sembuh.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.