Curi Ratusan Dus AMDK, 7 orang Pelaku Diamankan Polsek Cijeruk

Petugas kepolisian saat berada di lokasi Pabrik PT CS 2 Pola Sehat. (Ist)

CIJERUK – Berbekal hasil penyelidikan dan adanya rekaman CCTV, aparat Kepolisian Polsek Cijeruk berhasil mengungkap para pelaku pencurian produk PT. CS 2 Pola Sehat yang berlokasi di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Sementara barang yang dicuri berupa  Air Minum Dalam kemasan (AMDK) sebanyak 464 kardus minuman merk AMANI dan 364 kardus minuman merk Teh Gelas, dengan nilai kerugian ditaksir senilai Rp62 juta Rupiah. Pelaku yang diamankan sebanyak 7 orang dan ironisnya semuanya merupakan masih karyawan perusahaan tersebut sendiri.


Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono mengatakan, bahwa peristiwa nya sendiri terjadi pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023 yang lalu sekitar pukul 03.00 wib. “Sebanyak 7 orang Pelaku sudah kami amankan, dengan barang bukti yang telah kami amankan,” kata Kapolsek Cijeruk kepada Pakar.


Hida menjelaskan, mereka para pelaku dengan fasilitas milik perusahaan termasuk kendaraan milik outsourcing mitra perusahaan telah melakukan pencurian barang hasil produksi perusahaan dan hasil keuntungan penjualan mereka bagi-bagi. “Pelaku yang terlibat bekerja di bagian gudang dan security, otak pencuriannya sendiri adalah driver operasional perusahaan. Jadi hasil penjualannya itu mereka bagi bagi kepada semua yang terlibat dalam aksinya,” jelasnya.


Para pelaku lanjut kapolsek, saat ini mereka dalam proses tahap pemeriksaan di mapolsek Cijeruk, dan Atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 363 jo 374 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.
“Semuanya pelaku sedang dalam pemeriksaan kami, mereka dijerat pasal 363 jo 374 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.