CMA Dominasi Festival Atletik Sport Kids 2019

0
456

BOGOR – Murid Cahaya Muda Atletik (CMA) Pakansari, berhasil menjadi yang terbaik pada Festival Atletik Sport Kids 2019, yang digelar Seksi Pembibitan Iptek dan Organisasi Keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, di lintasan atletik luar Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (30/3/2019).

Mereka sukses memboyong 11 trofi, yang masing-masing berhasil dipersembahkan oleh Ferbriana Hadi juara I kategori formula one, puteri, Rahma Ajeng Fitri, juara I kategori canga escope putri, juara II ketegori formula one puteri, Cyntiaranjani juara II lompat katak putri, juara umum II semua kelas, Vanessa Nabila Azhahra juara II canga escope, dan juara III formula one, dan Winda Riana Chaniago juara III lempar turbo.

Lalu, Alvin Galang Prasetyo juara II formula one putra, Muhammad Raihan juara II lempar turbo, dan Dharma Elang Putra Wijayanto juara III formula one putra.

Salah satu Pengurus CMA Pakansari, Sabda Gustimar, mengaku puas dengan hasil yang telah diraih siswa-siswa binaan CMA, pada Festival Atletik Sport Kids 2019. Apalagi, berhasil meraih medali dari semua kategori yang dipertandingkan pada event tersebut.

“Prestasi yang diraih tidak terlepas dari hasil kerja keras mereka selama ini berlatih bersama tim pelatih di lintasan atletik luar Stadion Pakansari Cibinong,” ujar Sabda Gustiman.

Ia menjelaskan, kalau semua atlet yang berhasil meraih medali di Festival Sport Kids ini, tentunya membawa nama sekolah mereka masing-masing. Meski demikian, setidaknya CMA juga ikut berperan serta dalam prestasi yang baru saja ditorehkan siswa-siswa binaan Klub Atletik CMA Pakansari tersebut.

Kasi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin mengatakan, hasil dari festival atletik yang baru saja digelar, terdapat banyak potensi-potensi calon atlet atletik muda berbakat.

Namun, itu semua tidak terlepas, dari peran serta guru-guru olahraga yang ada di seluruh sekolah dasar se-Kabupaten Bogor, dalam mempraktikkan peralatan sport kids yang dihibahkan Dispora kepada sekolah-sekolah penerima bantuan.

“Kami berharap dari event ini nantinya akan banyak lahir atlet-atlet atletik yang andal untuk Kabupaten Bogor. Terlebih dalam festival ini, Dispora dibantu oleh Pengcab Atletik. Artinya ada kesinambungan untuk ke depannya dari festival tersebut,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS | FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.