Cianjur Targetkan Vaksinasi Selama Dua Minggu, ini Sasaran Penerimanya

CIANJUR – Sebanyak 15 ribu dosis vaksin tahap II akan tiba di Kabupaten Cianjur. Jumlah tersebut ditargetkan untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, Ulama dan para pedagang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Irvan Nur Fauzi, mengatakan, dari jumlah vaksin tersebut pihaknya menargetkan 17 ribu orang.

“Karena dari 15 ribu ini pasti tidak semua bisa divaksin. Pasti ada penyisihan 15 persen karena kendala seperti badan tidak vit atau mempunyai penyakit yang tidak bisa ikut vaksin,” kata dia.

Untuk melengkapi penyisihan, lanjut Irvan, Dinkes menargetkan lebih dari jumlah vaksin yang ada. “Kita lihat pasti cukup, kalaupun tidak cukup kita akan tambah,” kata dia.

Penerima vaksin tahap ll akan ditargetkan terhadap pelayanan publik seperti TNI, Polri, ASN, para pedang dan ulama kluster pesantren. Selain itu, Dinkes Cianjur menargetkan bisa selesai dalam waktu dua minggu.

“Kita target selesai dua minggu. Untuk teknis vaksin sendiri nantinya akan dilakukan secara kombinasi baik itu secara mobile dan memanfaatkan tenaga kesehatan setempat. Intinya kita akan jemput bola supaya bisa selesai,” pungkas Irvan. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.