Cianjur Raih Rekor MURI Permainan Tradisional

CIANJUR – Kabupaten Cianjur berhasil meraih rekor MURI untuk pentas virtual kaulinan atau permainan tradisional. Sebanyak 35.483 peserta turut serta dalam pemecahan rekor tersebut. Meski diikuti oleh puluhan ribu peserta, namun pelaksanaannya dilakukan secara terpisah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam puncak acara yang dipusatkan Bale Pancaniti Pendopo Bupati Cianjur itu, sejumlah pejabat dari Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur turut mencoba permainan tradisional. Bahkan Ketua Jabar Bergerak yang juga Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil juga mencoba dua permainan, yakni sondah dan bakiak.

Atalia mengatakan dengan pemecahan rekor tersebut diharapkan jadi momentum pengenalan permainan tradisional untuk generasi muda di Jawa Barat, terutama di Cianjur. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan promosi setiap destinasi dan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur sehingga dapat berdampak pada dunia pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan permainan tradisional kembali dikenal. Selain itu menjadi daya tarik pariwisata sebab memiliki keunikan tersendiri,” ucapnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.