Cianjur Gencar Melakukan Penyekatan Disetiap Jalur Perbatasan

CIANJUR– Sebanyak 9.355 jumlah kendaraan yang tidak memilik surat ijin keluar masuk (SIKM) dan surat rapid tes diputar balik arah ketempatnya masing-masing oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Cianjur, dalam rangka upaya penyekatan. Jumlah tersebut, dari 5 titik jalur perbatasan, prapatan lampu gentur Kecamatan Cianjur, Kecamatan Haurwangi, Mande, Cikalongkulon dan Kecamatan Gekbrong.

Informasi yang berhasil dihimpun pakuanraya.com upaya penyekatan tersebut, selain dilakukan penyekatan oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Cianjur, dilaksanakan oleh jajaran Forkopincam disetiap jalur perbatasan Kecamatan diantaranya Kecamatan Campka Mulya, Pasirkuda, Naringgul, Cikadu, berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat dan Bandung. Kecamatan Cidaun berbatasan dengan Kabupaten Garut, Kecamatan Agrabinta, Takokak, Cijati berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi.

Kasatpol-PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi membenarkan jika pihaknya jajaran Forkopinda dan masing-masing jajaran Forkopincam sedang menggelar penyekatan dimasing-masing titik perbatasan antar Kabupaten/kota. “Hingga saat ini, pemkab Cianjur masih terus melakukan penyekatan disetiap titik jalur perbatasan wilayah. Memang jika ada pendatang yang tidak memiliki surat ijin keluar masuk (SIKM) dan surat rapid tes diputar balik arah ketempatnya masing-masing,” tegas Hendri kepada wartawan, Selasa (18/05/2021).

Menurutnya, upaya penyekatan jalur disetiap perbatasan tersebut, sebagai antisipasi arus balik lebaran tahun 2021 oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur. “Memang disetiap jalur penyekatan, ada tempat cek point yang menyediakan pelayanan rapid tes, kegiatan ini, akan berlangsung hingga tangga 27 Mei 2021 mendatang. Kegiatan pelaksanaan penyekatan disetiap jalur perbatasan, sebagai upaya penyebaran Covid-19. Tapi memang kendalanya banyak pendatang yang ngeyel, namun untungnya petugas masih bisa mengantisipasinya. Bahkan ada yang meminta untuk dilakukan rapid tes ditempat cek point,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.