Chelsea Tunda Pesta Juara Manchester City

Marcos Alonso mencetak gol penentu kemenangan Chelsea ke gawang Manchester City. Instagram | Chelseafc

BOGOR – Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Manchester City, pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021), malam. The Blues menang dengan skor akhir 1-2 (1-0).

Pada laga ini, Manchester City berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Raheem Sterling di menit ke-44. Hinggal turun minum babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan The Citizens.

Mamasuki babak kedua, tempo permainan meningkat, kedua tim saling jual beli serangan, namun Chelsea mampu menyamakan kedudukan di menit ke-63 lewat aksi Hakim Ziyech, dan gol penentu kemenangan The Blues tercipta melalui Marcos Alonso dimasa injury time babak kedua.

Kekalahan The Citizens dari Chelsea, membuat tim besutan Pep Guardiol, harus gagal mengunci juara pekan ini. Meski demikian, Manchester City masih kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin.

Manchester City unggul 13 angka dari Manchester United di urutan kedua. Sementara dengan tambahan tiga poin penting dilaga pekan ke-35 membawa Chelsea, naik peringkat ketiga dengan 64 poin.

Namun, Manchester City masih bisa merebut titel pada akhir pekan ini, jika Manchester United juga mengalami kekalahan saat berjumpa Aston Villa pada Minggu (9/5/2021) malam WIB. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.