Chelsea Bungkam Burnley, Kemenangan Perdana Tuchel di Pentas Premier League

Winger Chelsea, Marcos Alonso berhasil mencetak gol ke gawang Burnley FC, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (30/1/2021). Instagram | Chelsea

BOGOR – Chelsea kembali ke jalur positif. The Blues meraih tiga poin penuh usai mengalahkan Burnley 2-0 (1-0), pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021, di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021). Hasil ini jadi tiga poin perdana Thomas Tuchel sebagai pelatih The Blues.

Dua gol kemenangan The Blues masing-masing dicetak Cesar Azpilicueta (40′) dan Marcos Alonso (84′). Raihan tiga poin tersebut sekaligus membawa mereka ke posisi ketujuh dengan 33 poin dari 21 pertandingan.

Pada babak pertama, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Timo Werner saling bahu membahu membongkar pertahanan Burnley. Memasuki menit akhir pertandingan, The Blues akhirnya mampu memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Burnley berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Anak asuh Sean Dyche itu mencoba untuk bermain dari sektor sayap. Akan tetapi skema Burnley mampu dengan mudah ditaklukkan dua bek sayap Chelsea, Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Namun Marcos Alonso yang kembali dipecaya mengawal sisi sayap pertahanan Chelsea membuat The Blues ungul 2-0. Memanfaatkan umpan dari Pulisic, Alonso membobol gawang Pope di menit ke-84. Hingga babak kedua berakhir skor 2-0 tidak berubah. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.